Anteiku, Kedai Kopi di Tokyo Ghoul

Mengintip kedai kopi Anteiku yang dijalankan para ghoul di serial dark fantasy Tokyo Ghoul.

anteiku coffee shop

Tokyo Ghoul berlatar di Tokyo dalam realitas alternatif, ketika manusia hidup berdampingan dengan ghoul, makhluk pemakan daging manusia yang tampak sama dengan manusia normal.

Protagonis utama Ken Kaneki harus menghadapi dan beradaptasi dengan kenyataan baru yang keras ketika dia sendiri menjadi ghoul. Jika dia ingin bertahan hidup, dia harus berurusan dengan manusia maupun ghoul, dan yang paling penting dengan konflik batinnya.

Baca juga: 10 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Salah satu tempat paling penting di Tokyo Ghoul adalah kedai kopi bernama Anteiku.

Secara sekilas, kafe itu tampak minimalis dan tenang. Namun, di baliknya, ini juga merupakan organisasi ghoul dari area 20 di Tokyo. Anteiku memberikan bantuan untuk para ghoul yang membutuhkan, mengelola tempat makan untuk area 20, dan mengumpulkan makanan dengan mencari tubuh manusia yang bunuh diri.

 

yoshimura anteiku manager tokyo ghoul
Yoshimura, manager di Anteiku sekaligus pemimpin para ghoul di area 20.

Anteiku memiliki dua lantai dan ruang bawah tanah. Lantai dasar adalah kafe itu sendiri, tempat pelanggan masuk dan kopi diseduh. Ada ruang penyimpanan bersama dengan ruang pertemuan di lantai atas. Ruang bawah tanah adalah lantai tersembunyi di bawah lantai dasar tempat daging manusia disimpan. Ada juga pintu masuk ke bangsal ke-24 di sini.

Di anime, tata letak kafe digambarkan sedikit berbeda dengan memiliki pintu masuk, yang terletak di lantai dasar, terhubung ke area utama dengan tangga, mengarah ke lantai atas, di mana kafe itu sendiri berada. 

barista ghoul anteiku
Para ghoul yang merangkap barista di Anteiku.

Salah satu lantai atas juga berisi tempat tinggal untuk beberapa anggota Anteiku, termasuk Touka Kirishima dan Hinami Fueguchi.

Karena pengaruhnya, area 20 dianggap jinak dibandingkan dengan area lain dan telah diabaikan oleh CCG (Commision of Counter Ghoul).

Dengan persetujuan diam-diam, para ghoul menahan diri untuk tidak berburu pelanggan manusia dari kafe.

Selama Operasi Penindasan Burung Hantu, kafe dihancurkan dan sisa-sisanya diselamatkan. Beberapa mantan karyawan melanjutkan untuk mendirikan kafe baru di area lain.

Pekerja teks komersial, juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku dengan kearifan lokal

Posting Komentar

© Tiris Total. All rights reserved. Developed by Jago Desain